17 Juni 2008

Sejarah Cileungsi.com

Cileungsi.com sebenarnya sudah lahir sejak tahun 2002, sebagai situs untuk Cileungsi Computer yang saya dirikan. Namun Cileungsi Computer tidak berumur panjang. Usaha yang dirintis dengan awal kegiatan sebagai rental komputer dan kursus 'semi' private tersebut kandas karena peralatan komputer dicuri orang, hampir semuanya. Cileungsi Computer yang bertempat di Ruko Perumahan Duta Mekar Asri akhirnya tutup.

Namun domain Cileungsi.com tetap saya pertahankan. Saya kemudian mengubah format dan konten situs menjadi situs untuk komunitas warga Cileungsi. Saya berharap, situs ini bisa memuat berbagai informasi tentang Cileungsi, baik situasi daerahnya, maupun kegiatan para penduduknya. Namun ide ini pun tidak mudah untuk dilakukan. Pengisian tulisan di Cileungsi.com masih terus saya lakukan sendiri, dan ini tentu saja menjadikan update informasi di Cileungsi.com sangat-sangat jarang, karena saya sendiri sehari-hari bekerja di perusahaan, bahkan juga di rumah memanfaatkan hari libur atau malam hari.

Saya mencoba "menjaring" teman-teman warga Cileungsi yang "hidup" di Internet dengan membuat milis (group) Cileungsi@Yahoogroups.com. Alhamdulillah, semakin banyak yang bergabung. Beberapa kali kami mengadakan kopi darat untuk lebih saling mengenal dan menambah keakraban. Namun lagi-lagi, semangat untuk mengisi Cileungsi.com masih hanya ada dalam 'bayangan'. Teman-teman memang menyatakan kesediaannya membantu, namun masih belum real, mungkin karena kesibukan masing-masing yang memang tidak bisa ditinggalkan hanya untuk mengisi Cileungsi.com.

Akhirnya, saya mengubah tempat hosting Cileungsi.com ke BlogSpot.com dan WordPress.com. Alasannya, biar gratis (tidak perlu bayar hosting, saya hanya membayar domain setiap tahun), dan mudah-mudahan lebih memudahkan teman-teman anggota Cileungsi.com untuk mulai urun mengisi informasi di situs ini.

Salam,
Haer Talib

5 komentar:

Dra. Hj. Barkeh Dimyati, M.Si mengatakan...

Assalamu alaikum,

Alhamdulilah bertemu juga dengan komunitas online warga cileungsi.

Salam kenal, karena saya adalah warga cileungsi. Saya lahir dan besar di sini.

Untuk mempererat tali silaturahmi, silahkan kunjungi situs pribadi saya,
Situs Pribadi Barkeh Dimyati

Namin AB Ibnu Solihin mengatakan...

Assalammualikum...

Semangat terus ya kang...
Semoga website ini bermanfaat untuk warga cileungsi dan sekitarnya.saya orang yang dibesarkan di cileungsi saya akan selalu mendukung segala kegiatan dan aktivitas yang positif.

Semoga sukses yah..

Anonim mengatakan...

Salam Kenal
ne Alfa, tinggal di Griya Kenari Mas Blok E10 No. 7 Cileungsi, Bogor 16820 Phone. 021. 8249 2733/ 08999324432

w tertarik mw ikut gabung ma komunitas ntu n berharap banget klo tu komunitas bisa gede!

comment balik yach! tx boz
www.idealfa.com

Anonim mengatakan...

Asslamualaikum.wr.wb
Akhirnya ketemu juga sama komunitas warga Cileungsi bogor, kami informasikan bahwa kami warga RT02 RW06 Taman Cileungsi juga sudah online di :

http://rtdua.wordpress.com

semoga kita bisa saling silahturahmi melalui internet ya !!

wassalam
Ketua RT02

Wahyu Riyadi mengatakan...

Selamat. ternyata ada juga website orang cileungsi.
Mudah2an website ini bisa berkembang terus.

minta izin kasih info.
Saya bermaksud jual tanah di Cileungsi, tepatnya di depan PT Citra Abadi Sejati.
Info lebih lanjut coba klik di
http://wahyuriyadi.blogspot.com/search/label/Jual%20Tanah%20Cileungsi%20Bogor